TATA RUANG BERPERABOT JEPARA

Menata interior dengan furnitur Jepara memerlukan beberapa pertimbangan. Tujuannya agar ruang terlihat lebih ringan, jauh dari kesan berat.

 

Tata-Ruang-Berperabot-Jepara_idea641

 

Jepara terkenal memiliki ahli pembuat furnitur kayu jati yang khas. Umumnya bergaya klasik atau tradisional. Banyak orang menggemarinya. Tak heran jika toko-toko furnitur berlabel “Jepara” tersebar pula di Jakarta, juga di kota-kota lain di Indonesia. Pemilik rumah ini pun menyukai furnitur Jepara. Ini terlihat dari sebagian besar pengisi interiornya. Lihatlah foyer, living room , ruang makan, dan ruang lain, “dipadati” furnitur Jepara. Furnitur itu sebagian asli dari Jepara, dan ada juga yang dibeli di Jakarta. Interior rumah seluas 78m2 ini terasa ringan. Kok bisa? Padahal biasanya interior rumah berfurnitur Jepara cenderung padat dan berkesan berat. Ternyata pemilihan furnitur dilakukan dengan cermat. Kemudian furnitur-furnitur itu ditata dengan tepat sesuai peruntukan ruang, seperti pada ruang tamu berikut.

Di ruang tamu, kursi risban tampil dominan. Ukurannya besar dan memiliki ukiran di lengan dan sandarannya. Ada juga meja dan peti, serta single chair dan side table . Tampilan furnitur Jepara itu simpel dan ramping. Pilihan warna terang pada dinding dan lantai menjadikan ruang 3mx3m ini terlihat lapang dan cerah. Menarik bukan?

Foto : Dok.iDEA

Properti : Keluarga Yadi dan Yetty V. Tamsil , Bekasi

Sumber : iDEA Books, Rumah 60m²-300m²

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s